Berenang di Umbulan, Pemuda asal Kraton Tenggelam

4275

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemandian Sumber Air Umbulan menelan korban Jiwa. Sabtu (3/10/2020) sore, seorang pemuda ditemukan tenggelam.

Korban diketahui bernama Sadam (20) warga Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Oleh petugas, jasad korban sempat dibawa ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.

Informasi yang dihimpun WartaBromo menyebutkan, insiden itu bermula saat korban bermain bersama rekan-rekannya di sekitar kolam Umbulan sekira pukul 13. 00.

Saat rekan-rekan korban cangkrukan di warung, korban memilih untuk berenang. “Jadi korban berenang sendirian karena teman-temannya di warung,” kata Kapolsek Winongan, AKP. Tohari, Sabtu (3/10/2020) petang.

Beberapa saat kemudian, Sadam diketahui tidak berada di sekitar tempat ia berenang. Pengunjung dan warga kemudian melakukan pencarian.

Usaha itu pun akhirnya membuahkan hasil. Sekira pukul 15. 00, korban ditemukan tewas tenggelam. Selanjutkan, jasad korban dibawa ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan guna divisum.

“Korban dibawa ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Purut, untuk divisium guna mengetahui penyebab kematian korban. Diantar oleh perangkat desa dan petugas dengan menggunakan ambulans Puskesmas Winongan,” jelas Kapolsek. (trm/asd)