Giliran Gudang di Kraton Ludes Terbakar

870
LUDES: Petugas damkar berusaha memadamkan api yang membakar gudan dan area penimbunan rongsokan di Kraton, Minggu (4/10/2020) dini hari. Foto: istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa gudang serta area penimbunan rongsokan di Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/10/2020) dini hari tadi.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviyarno, mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 02. 00. Api pertama kali diketahui salah satu karyawan Ghofur, pemilik material.

“Dugaan sementara karena kelalaian,” kata Kapolsek Kraton kepada WartaBromo.com, Minggu (4/10/2020) pagi.

Teguh menyebutkan, sore sebelum kejadian, salah satu karyawan Ghofur membakar sampah. Ketika selesai, kemungkinan api masih belum benar-benar padam.

Nah, api sisa pembakaran itulah yang diduga kembali berkobar dan menyambar barang-barang lain hingga pada akhirnya membesar.

“Korban tidak berkenan melakukan pelaporan terkait pengusutan terjadinya kebakaran tersebut, dan korban menyadari bahwa kebakaran tersebut akibat kelalaian pengelola sendiri,” ungkap Teguh.

Kebakaran ini berlangsung sekitar 1 jam. Api berhasil dipadamkan pukul 03.00. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil, ditaksir lebih dari Rp 10 juta rupiah. (trm/asd)