Kepergok Curi Motor, Pemuda Kuripan Babak Belur Dimassa

1137

Wonomerto (wartabromo.com) – Seorang pemuda asal Kuripan, Kabupaten Probolinggo, babak belur dimassa. Warga menghajarnya, gara-gara hendak mencuri salah satu motor milik.

Aksi main hakim sendiri oleh warga itu terjadi di areal persawahan di Dusun Dawuhan, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto. Semula, pelaku atas nama Tilam (19), warga Wonosari, Kuripan, mengincar sebuah motor bebek milik Pur Aminullah, petani setempat.

Tilam kemudian berusaha merusak kunci gembok di cakram motor bebek biru nopol N4251PS itu, dengan kunci T. Nah, saat itu warga memergoki aksi tersebut. Sehingga langsung menangkap dan memukulinya.

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono mengatakan, pihaknya mendapat kabar penangkapan terduga maling motor itu dari warga setempat. “Sehingga langsung kami datangi TKP, amankan pelaku yang babak belur dan mengantarnya berobat ke puskesmas setempat,” ujarnya, di Mapolsek Wonomerto, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga :   TPS di Probolinggo Tak Bersahabat Bagi Difabel

Bersama pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya motor bebek biru yang akan dicuri pelaku. Selain itu sebuah kunci T dan gembok cakram yang berhasil dirusak pelaku juga diamankan.

Agus menyebut, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan atas kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor ini. Satu rekan pelaku yang berhasil kabur juga masih dalam pengejaran.

“Masih kami selidiki, karena memang di wilayah ini pencurian kendaraan bermotor kerap terjadi,” pungkas kapolsek. (lai/saw)