Pudjo Basuki: Masyarakat Harus Memilih Pemimpin yang Siap Lakukan Perubahan

1621

“Makanya perlu terobosan sampai pusat. Makanya ini perlu kita dukung bersama. Menjadi kewajiban rakyat siapa nanti yang akan dipilih. Ndak kangelan milih. Maka dari itu, saya dengan keluarga dan teman-teman saya memberikan dukungan nomor 1,” cetusnya.

Adi Wibowo yang diberikan kesempatan selanjutnya, mengapresiasi pidato yang disampaikan Pudjo Basuki. “Luar biasa. Pak Pudjo sudah membakar semangat kita semua dalam menghadapi pilwali, 9 Desember mendatang,” tegas Adi.

Adi juga sempat bertanya kepada masyarakat Kota Pasuruan soal pembangunan Kota Pasuruan selama ini. “Tentu bapak-ibu melihat apa yang sudah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya. Wingi nekndi. Kemarin ke mana. Padahal kemarin punya kewenangan, punya kesempatan, kenapa ndak digunakan,” cetus Adi.

Baca Juga :   Teno Kalah di TPS Sendiri

Sebelum ke Kepel, Adi Wibowo menyempatkan berkunjung ke salah satu pelaku UMKM di Panggungrejo. Adi berkunjung ke home industri pembuat krupuk ikan dan rengginang udang yang legendaris. Adi pun sempat berbincang dengan Fitria dan Khotimah, sang pemilik UMKM itu.

Di depan Mas Adi, keduanya mengaku kalau sedang kesulitan modal. “Ada bantuan dari pemerintah, tapi bentuknya bantuan alat. Sedangkan kami butuh suntikan dana. Mudah – mudahan Gus Ipul – Mas Adi jadi wali kota dan wakil wali kota. Biar kami diperhatikan terutama urusan modal,” pinta Fitria.

“Semoga usahanya lancar semua ya Bu. InsyaAllah, bersama Gus Ipul – Mas Adi, kami siap menjembatani, dan memberikan bantuan untuk modal,” jawab Adi.

Baca Juga :   Buka Posko Pemenangan, Bukti Keseriusan Layani Masyarakat Kota Pasuruan

Usaha pembuatan krupuk dan Renggiang ini sudah dirintis Khotimah dan Fitria sejak lama.  Bahkan produksi mereka sudah sampai ke pasar luar daerah. Bahan ikan yang digunakan untuk pembuatan krupuk beragam. Ada barakuda, laosan dan lainnya. Kalau rengginang, bahannya rata-rata dari udang. (day/*)