Diterjang Angin, Pohon di Depan Jembatan Timbang Rejoso Tumbang

512

 

Rejoso (WartaBromo.com) – Sebuah pohon besar yang berdiri di pinggir jalan raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan tumbang dan menutup jalan. Pohon tersebut tumbang setelah diterjang angin kencang.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10/2020) tepatnya di depan Jembatan Timbang, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 13.30 WIB.

Pohon dengan ketinggian kurang lebih 8 meter serta bercabang banyak itu tumbang dan menutup jalan. Akibatnya arus lalu lintas jalur pantura tersebut sempat terganggu selama beberapa jam.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Dulbahri mengatakan, akar pohon tersebut sudah sangat rapuh.

“Sehingga ketika diterjang angin tidak kuat menahan,” kata Dulbahri kepada WartaBromo.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang ini. Sementara upaya evakuasi pohon tumbang itu dilakukan pihak BPBD dengan dibantu warga sekitar berikut polisi.

Pohon baru bisa bisa dievakuasi pada sekitar pukul 15.00 WIB dan arus lalu lintas kembali lancar seperti sedia kala.

Selain di Rejoso, peristiwa yang sama juga terjadi di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan, hari ini sekitar pukul 13.20 WIB. Pohon tumbang ini mengenai seorang pemotor bernama Fikri warga Kecamatan Winongan. (tof/ono)