Idap Penyakit Aneh, Shifa Butuh Uluran Tangan

1738

Rumah sakit, baik di Pasuruan maupun Malang, tidak mampu berbuat banyak untuk menangani penyakit Shifa. Diagnosa penyakitnya pun sampai saat ini masih terus dicari dan didalami oleh dokter. Sebab penyakit yang diderita Shifa termasuk penyakit langka.

Salah satu yang disarankan dokter, kata Yhaniar, adalah melakukan tes cek genetik di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, untuk kemudian sampel dari cek genetik itu dikirim ke luar negeri untuk pemeriksaan. Karena di Indonesia masih belum ada rumah sakit yang punya peralatan medis memadai untuk melakukan itu.

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan cek genetik itu sebesar Rp15 juta. Itu menjadi angka yang sangat besar bagi Yhaniar yang seorang ibu rumah tangga dan suaminya bekerja membuka jasa sedot WC.

Baca Juga :   Dinkes Kota Pasuruan Catat 31 Bayi Alami Gizi Buruk di Tahun 2017

Beruntung, akhirya Yhaniar mendapat akses ke Yayasan MPS & Penyakit Langka Indonesia. Sampai saat ini, Yhaniar dan yayasan tersebut tengah menggalang donasi melalui kitabisa.com (https://kitabisa.com/campaign/bantusyifacekgenetik).

Harapannya, dengan bantuan orang-orang baik, biaya itu bisa segera terkumpul penyakit putrinya bisa segera tertangani. “Semoga bisa segera terkumpul,” pungkas Yhaniar. (asd)