Anak Motor Berbagi Rejeki dengan Tukang Becak di Tengah Pandemi

868

Pasuruan (wartabromo.com) – Anak Motor yang tergabung dalam Bold Riders Pasuruan terus berbuat baik untuk sesama di tengah kondisi pandemi saat ini. Setelah berbagi tetes darahnya melalui aksi donor darah, mereka juga berbagi rejeki dengan para tukang becak di daerah setempat.

Eko Moelyono yang ditunjuk sebagai koordinator mengatakan, anak motor Bold Riders dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan membagikan sembako kepada para dhuafa dan para tukang becak yang biasa mangkal di Kawasan Jalan Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Balai Kota, Jalan Soekarno Hatta, dan beberapa jalur protokol di Kota Pasuruan.

“Ada puluhan paket sembako yang kami bagikan kepada tukang becak dan dhuafa. Cara ini sebagai bentuk syukur kami,” kata Eko.

Baca Juga :   Geliat Ekonomi di Tengah Pandemi

Eko juga menambahkan bahwa momentum ini dijadikan wujud solidaritas dan contoh bagi komunitas lainnya untuk membantu sesama yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi.

Komunitas yang terlibat dalam pembagian sembako ini, lanjutnya berasal dari Yamaha Vixion Community Indonesia (YVCI-US) Pasuruan dan Byson Independent Pasuruan (BIP).

Anak motor BIP dan YVCI US Pasuruan, kata dia, keliling kota untuk mencari dan membagikan paket sembako itu kepada mereka yang membutuhkan. Selain dari YVCI dan BIP, perwakilan anak motor Bold Riders lainnya juga turut serta dalam kegiatan ini, seperti klub motor YR15CI, NVL RP, CCI, dan Passific.

Sebelumnya, anak – anak motor itu juga menggelar Donor darah di Pasuruan  yang digelar secara bertahap mulai dari pekan kedua hingga pekan ke empat bulan Oktober lalu. Jumlah komunitas yang terlibat dalam donor darah ini ada 11 komunitas, dari fans club hingga anak motor. Total pendaftar sebanyak 140 orang, 78 orang berhasil donor dan 62 orang belum dapat mendonorkan darahnya. Hal itu lantaran faktor kesehatan, seperti tensi darah yang tak memenuhi standar.

Baca Juga :   Penumpang Turun Drastis, PT KAI Daop 9 Batalkan 5 Perjalanan

Sedangkan dari karang taruna (karta) Heppiii Community ada dua karta dengan jumlah pendaftar 85 orang dan sukses mengumpulkan 48 kantong darah. (yog/yog)