Ban Pecah, Truk Angkut Mesin ATM Terguling di Tol Gempas

884

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Truk jasa pengiriman paket Wahana terguling di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas). Truk ekspedisi itu terguling setelah mengalami pecah ban.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, Iptu Roni S.R membeberkan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/11/2020) pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun polisi, truk bernopol B 9722 LY itu melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo. Truk tersebut dikemudikan oleh Iqbal Wiyono (30) dan di dalamnya terdapat penumpang bernama Nuryadi (41).

Truk melaju di jalur lambat dan sesampainya di lokasi, yakni Tol Gempas KM 801.600/A, ban belakang sisi truk tiba-tiba pecah. Truk yang memuat mesin ATM itu pun hilang kendali.

Sopir pun juga tidak bisa menguasai kendali dan langsung membanting setir ke kanan dan menabrak pembatas beton hingga kemudian terguling dan berhenti di jalur cepat.

Beruntung sopir maupun penumpang selamat. Iqbal yang merupakan warga Kota Bekasi itu hanya mengalami luka ringan, sementara Nuryadi warga Kabupaten Kebumen juga sama seperti Iqbal.

“Satu orang luka ringan dalam kecelakaan ini,” terang Roni.

Pada pukul 17.00 WIB tadi polisi dan Jasa Marga berencana akan menderek truk ekspedisi tersebut ke pool derek GT Rembang. Namun, saat warta ini disusun, petugas masih mengevakuasi muatan truk tersebut.

“Kami mengimbau para pengendara agar selalu mengecek kendaraan sebelum berkendara, mulai mesin, ban, dan rem,” pesan Roni. (tof/ono)