Nomor WA Ini Pakai Foto Bupati Probolinggo untuk Menipu

5033

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Tak hanya foto Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko yang disalahgunakan untuk menipu. Foto Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari juga digunakan sebuah nomor WhatsApp (WA) untuk hal negatif.

Akun WA dengan nomor 0838-3016-7711 itu menggunakan foto P. Tantriana Sari sebagai foto profil. Terlihat Tantriana berpose kenakan jilbab putih dengan kacamata bulat.

Sejumlah orang dihubungi nomor itu dengan modus menggalang donasi untuk yayasan dan ponpes.
“Perkenal kan saya dengan ibu Hj. Puput Tantriana Sari selaku bupati probolinggo.. saya mau menggelang donasi berupa uang untuk berbagaiyayasan dan ponpes. apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan,” begitu tulisan akun itu ke nomor yang dituju, sesuai tangkapan layar (screenshot) yang diterima wartabromo.com.

Baca Juga :   Diiming-imingi Dapat Bantuan Jokowi, Nenek Probolinggo Kehilangan Emas 74,5 Gram

Ketika hal itu dikonfirmasi ke Bupati Tantri, ia menegaskan bukan miliknya. “Walaikumsalam wr wb. Bukan,” tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp.

“No (nomor, red) saya hanya ini. Bisa dipastikan ini upaya mengarah pada sesuatu yg melanggar hukum,” tegas istri Hasan Aminuddin itu.

Tantri sendiri belum memastikan apakah akan mengambil langkah hukum, dengan melaporkan nomor tersebut ke polisi. Sejauh ini, belum ada laporan adanya warga yang tertipu oleh akun itu. (saw/ono)