Seleksi Pejabat Eselon II Pemkot Pasuruan Masuk Tahap Akhir

895

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Pasuruan memasuki tahap akhir. Panitia juga telah menetapkan nama-nama yang masuk 3 besar dalam 10 jabatan yang dilelang.

Ada 10 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang, yang terdiri dari 9 jabatan kepala dinas dan 1 jabatan asisten. Jabatan-jabatan itu antara lain asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.

Lalu kepala Dispendukcapil; kepala Dinas PUPR; kepala Disperindag; kepala Badan Kepegawaian Daerah; kepala Bakesbangpol; kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; serta kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menjelaskan, nama yang masuk 3 besar tersebut ditetapkan setelah melalui seluruh rangkaian tahapan mulai seleksi administrasi hingga uji gagasan.

Baca Juga :   1.544 Nakes di Kota Pasuruan Hari Ini Mulai Divaksin

Selanjutnya nama-nama yang masuk 3 besar itu diajukan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Pastinya, KASN bakal mengecek apakah seleksi dilakukan sesuai ketentuan atau tidak.

“Sekarang prosesnya masih ke KASN,” kata Kokoh kepada WartaBromo, Rabu (18/11/2020).

Selanjutnya, dijelaskan Kokoh, kepala daerah yang bakal menentukan siapa nama dari 3 besar itu yang bakal mendapatkan kursi kepala dinas dan asisten, namun harus lebih dulu mendapat izin dari Kemendagri.

“Pjs wali kota punya wewenang itu, asal harus seizin Kemendagri,” pungkas Kokoh. (tof/ono)