Motor Pelanggan Swalayan di Kanigaran Digondol Maling

762

Kanigaran (wartabromo.com) – Maling motor kembali resahkan warga Kota Probolinggo. Kali ini korbannya adalah pelanggan salah satu swalayan di kawasan jalan Gubernur Suryo, Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo.

Tak sampai satu menit, motor matik nopol W4746BR hitam, yang diparkir salah satu pelanggan swalayan itu raib. Dalam video rekaman CCTV berdurasi 2 menit 3 detik nampak pelaku berjumlah dua orang tengah beraksi ‘menggondol’ motor matik.

Diketahui, motor matik yang dicuri itu milik atas nama Sariono, warga Dusun Masangan Tengah, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik.

“Iya benar, milik pelanggan kami. Kejadian kemarin sore sesaat setelah Magrib,” ujar salah satu karyawan swalayan, Rizky, Kamis (19/11/2020).

Sebelumnya, pada Rabu (18/11/2020) sore kemarin, motor tersebut digunakan oleh Nanik Amala. Berdasarkan rekaman CCTV, Nanik mengendarai motor itu sendirian, kemudian memarkirnya di depan pintu masuk. Hampir bersamaan, ada dua pria juga memarkir motor di sebelah kanan atau sebelah barat motor si Nanik itu.

Begitu Nanik masuk berikut beberapa pelanggan lain masuk, kedua pelaku itu beraksi. Si pengemudi, kemudian beralih ke motor milik Nanik. Tanpa mengalami kesulitan, pelaku sudah berhasil menguasai motor matik hitam yang belum lunas kreditnya itu. “Cepat sekali, tak sampai 1 menit sudah dibawa kabur,” imbuh Rizky.

Sejauh ini, aksi pencurian semacam itu terjadi dua kali.  “Dulu sekali, baru terulang lagi saat ini,” ujarnya.

Warga berharap pihak kepolisian segera bertindak. Melacak pelaku dan segera menangkapnya. Meski menjadi perhatian publik, kasus ini belum didapatkan pernyataan resmi dari pihak kepolisian. (lai/saw)