Hidup Sendiri, Nenek di Wonoasih Ditemukan Tinggal Tulang

4936

Wonoasih (wartabromo.com) – Seorang lansia pensiunan guru sekolah dasar, ditemukan meninggal di kediamannya. Jasad korban ditemukan sudah mengering dan menjadi tulang, dalam posisi duduk di ruang tamu.

Informasi yang dihimpun, korban atas nama Winarsih, usia sekitar 60 tahun. Penemuan jasad korban pun, diketahui setelah ada kerabatnya dari Kediri datang ke rumahnya, di jalan kembar Perum Sumbertaman Indah, RT1/RW8, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Ada kerabatnya datang ke sini dan menanyakan. Setahu kami rumah kelihatan sepi. Akhirnya kerabat korban ini minta tolong warga untuk membuka paksa pintu rumahnya,” kata Ketua RT setempat, Tjuk Basuki, Sabtu (21/11/2020).

Disaksikan kerabat korban yang enggan menyebut nama, warga bersama Ketua RT setempat pun memanjat dan membuka paksa rumah tersebut. Mengejutkan. Korban ditemukan meninggal dengan tubuh yang sudah mengering, tinggal sebagian kecil daging dan tulang saja.

Korban memang hidup sendiri. Setelah pensiun, ia mengalami gangguan mental. Bahkan sang suami, Totok Budiman, juga sering diusir, sampai akhirnya pergi ke Malang.

“Kerabatnya itu tadi juga bilang, kalau korban ini sempat dihubungi sekitar dua bulan lalu. Sebab selama sebelum pandemi, tidak ada komunikasi antara korban dengan kerabatnya,” jelas Tjuk Basuki.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, jasad korban diperkirakan meninggal sekitar 5 bulan silam. “Kami mendapat laporan dari warga kalau ada penemuan jasad wanita. Kondisinya sudah menjadi tulang dan kering,” kata Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini di lokasi.

Jasad Winarsih kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moch. Saleh untuk kepentingan autopsi. Bersama jasad korban, juga dibawa sejumlah barang bukti, di antaranya pecahan gelas dan handphone. Barang-barang itu diamankan, guna kepentingan penyelidikan. (lai/saw)