Gowes Santri se Pasuruan Raya, Sekalian Promosikan Potensi Desa 

932
Bupati Irsyad Yusuf dan para goweser saat tiba finis di Ponpes Sabilul Muttaqin, Karanganyar, Kraton.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf beserta para santri menggelar gowes bareng dalam rangka memperingati hari santri 2020. Diikuti sekitar 500 goweser, mereka berangkat pada Sabtu pukul 07.15 (21/11/2020).

Acara yang dikemas dalam Gowes Santri Se Pasuruan Raya ini diinisiasi oleh Panitia Hari Santri. Dan didukung Pemkab Pasuruan dan jajaran terkait. Dengan peserta terbatas dari PCNU se Pasuruan Raya, yakni PCNU Bangil, PCNU Kabupaten Pasuruan, dan PCNU Kota Pasuruan.

Dibuka oleh KH. Idris Hamid beserta KH. Abdul Halim, goweser berangkat dari titik start di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kelurahan Krampyangan.

Dari lokasi start, peserta melalui Jalan Sultan Agung (depan GOR), Jalan Slagah (depan kantor Pemkab Pasuruan), putar Jl Panglima Sudirman sampai menuju ke Dam Pleret.

Nama Dam Pleret yang lagi populer sekaligus menjadi titik pitstop para goweser. Sementara para goweser beristirahat, Bupati dan peserta VIP lain (karena tempat terbatas) melakukan kegiatan tabur benih ikan. Baru setelah itu, melanjutkan perjalanan menuju finish di Ponpes Sabilul Muttaqin.

Selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 08.40, sebagian goweser sudah mencapai garis finish di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Kraton. Sementara itu, Gus Irsyad, baru mencapai garis finish pukul 09.15 dikawal pol pp.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memohon dukungan masyarakat. Melalui Gowes Bareng, bersama para santri ingin mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, Bupati meminta para peserta tetap memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kenapa kita pilih gowes santri sebagai sarana olahraga, karena gowes tetap menerapkan physical distancing (jaga jarak),” ujar Bupati (20/11/2020). (oel/asd)