9 Desember Jadi Hari Libur Nasional hingga Guru Honorer Nggandol Pikap untuk Mengajar | Koran Online 30 Nov

694

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 November 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (30/11/2020). Mulai Presiden tetapkan 9 Desember hari libur nasional, hingga guru honorer nggandol pikap sayur agar bisa mengajar:

1. Presiden Tetapkan 9 Desember Hari Libur Nasional

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo menetapkan libur nasional pada tanggal 9 Desember 2020 depan. Tanggal ini bertepatan dengan hari H pencoblosan Pilkada serentak seluruh Indonesia.

Penetapan hari libur ini dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Hari Pemungutan Suara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Baca Selengkapnya.

2. Bu Yayuk, Guru Honorer SMP 5 Satap Sumber yang Nggandol Pikap Sayur agar Bisa Mengajar

DITEMUI di kediamannya, Jalan Pahlawan, Gang Kenongo, RT4/RW14, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Lestari Rahayu begitu ramah. Khas seorang guru panutan siswa.

Bu Yayuk -begitu ia kerap disapa-, merupakan nama panggilan yang disematkan oleh murid-murid SMP 5 Satap Ledokombo, Kecamatan Sumber. Perempuan 37 tahun ini lahir di Kota Probolinggo anak kelima pasutri Muridan dan Mukyah. Baca selengkapnya.

3. Wisata Cagar Budaya Masih Sepi Peminat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wisata Cagar Budaya di Kabupaten Pasuruan masih sepi peminat. Setidaknya dua candi yang sering dikunjungi wisatawan, yakni Candi Jawi, Candi Gunung Gangsir, terlihat masih sepi.

Candi Jawi sendiri merupakan Candi yang terletak di Desa Candi Wates, Kecamatan Pandaan. Candi peninggalan zaman Singosari ini menjadi salah satu jujugan wisatawan setelah berlibur di Tretes dan sekitarnya. Baca selengkapnya.

4. Motor Karyawan Minimarket Pleret Raib Digasak Maling

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini yang menjadi korban adalah karyawan sebuah minimarket di Pleret.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Minggu (29/11/2020) di tempat parkir Alfa Mart di Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 18.00. Baca Selengkapnya.

5. Kebut Pembahasan RAPBD, Dewan-Pemkab Rapat hingga Dini Hari

Pasuruan (WartaBromo.com) – RAPBD 2021 Kabupaten Pasuruan dijadwalkan diketok (disahkan, Red) Senin (30/11/2020). Guna mememuhi tenggat itu, kalangan dewan-Pemkab sampai-sampai menggelar rapat hingga dini hari.

Pemandangan itu terlihat sejak Sabtu (28/11/2020) pagi. Kendati tercatat sebagai hari libur bagi lembaga pemerintahan, kesibukan justru terlihat di kantor DPRD di Jalan Raya Raci. Baca Selengkapnya.