Jajal Motor, Pelajar Tewas Usai Tabrak Motor Pengamen

1566

Besuk (wartabromo.com) – Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Jabung-Besuk ruas Desa Alas Kandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo pada Jumat dinihari, 4 Desember 2020. Seorang pelajar dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, Ahmad Faisol (16), yang merupakan warga Desa Alassumur Kulon RT 004 / RW 007, Kecamatan Kraksaan melajukan sepeda motor dari arah utara ke selatan. Sepeda motor warna hitam nopol AG-5775-GA dikendarai dengan kencang.

Sementara dari arah barat Desa Alas Sumur Lor atau pertigaan dengan Desa Alas Kandang, muncul sepeda motor lainnya. Faisol yang melaju kencang diduga tak mampu menguasai kemudi saat ada pengendara lain muncul. Sehingga terjadilah tabrakan antara kedua sepeda motor model ayago (ayam jago) itu.

Baca Juga :   Koran Online 31 Ags : Politisi Hanura Gandeng 2 Istrinya Saat Dilantik hingga Bupati Lumajang Didemo Gara-gara Ubah Rute Karnaval

“Tabrakan tak dapat dihindari. Mereka terpental hingga ke gapura Desa Alas Kandang itu. Bahkan seorang ditemukan di selokan,” sebut Sukari, pemilik warung dekat lokasi.

Sepeda motor warna merah tanpa nopol itu, kemudikan oleh Zainal Abidin (17), dengan membonceng Babun (17). Keduanya merupakan warga Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.
Keduanya hendak pulang dari mengamen di daerah Alas Sumur Lor.

Akibat tabrakan itu, Ahmad Faisol tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan 2 lawannya mengalami luka-luka. “Katanya, yang dari utara itu sedang nyoba motornya. Kan jalan ini, sering digunakan trek-trekan oleh muda-muda,” lanjut Sukari.

Polisi yang mendapat laporan, langsung ke lokasi. Selain mengevakuasi korban, petugas juga melakukan olah TKP. “Dugaan sementara, pengendara dari arah utara ke selatan kehilangan keseimbangan saat berkendara,” sebut Kanit Laka Polres Probolinggo, IPTU. I Nyoman Harayasa. (cho/saw)