Rangka Manusia Ditemukan Berserakan di Hutan Betek

3633

Krucil (wartabromo.com) – Rangka manusia ditemukan berserakan di hutan lindung Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Penemuan itu, kini dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Informasi yang didapat WartaBromo, rangka manusia itu ditemukan oleh Hasan Basri dan Satroli. Keduanya merupakan warga setempat, yang hendak memasang tanda tananam (acur) pada Kamis, 3 Desember 2020, sekitar pukul 10.20 WIB.

Terlihat tengkorak berikut potongan tulang lain berserakan di permukaan tanah di area hutan yang dikelola Perhutani petak 49. Dijelaskan, keberadaannya di bawah tebing dan dekat sungai masuk Dusun Curah Krajan Desa Betek.

“Keduanya menemukan tengkorak manusia itu saat menuju lokasi ladang garapannya,” terang Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP. Rizki Santoso pada Jumat, 4 Desember 2020.

Baca Juga :   Komentari Awkarin saat Aksi di DPR, Bupati Probolinggo Dihujat Warganet

Mengetahui ada rangka manusia, Hasan kemudian pulang ke rumah. Ia mengambil ponselnya dan memberitahu penemuan itu ke ayahnya. Hasan pun kembali ke lokasi bersama orang tuanya.

Di lokasi, Hasan mengabadikan kondisi tulang-belulang manusia itu. “Foto itu kemudian dijadikan bukti untuk membuat laporan ke pemerintah desa, yang kemudian diteruskan ke pihak polsek,” terangnya.

Mendapat laporan, anggota Polsek Krucil mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setelah melakukan identifikasi, tengkorak itu langsung dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Kami akan bawa ke labfor, untuk mengungkap identitas, kapan waktu kematian, dan penyebabnya. Apakah ada unsur kriminal terhadap tengkorak itu,” tandas perwira asal Surabaya itu. (cho/saw)