Datang ke TPS, Lansia di Kelurahan Kandangsapi Ini Nyoblos di Atas Becak

711

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ada pemandangan unik di TPS 003, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Dua orang perempuan lanjut usia (Lansia) datang ke TPS dan mencoblos di atas becak.

Pantauan WartaBromo, perempuan lansia pertama yang datang adalah Safiiyah (71). Ia datang dengan naik becak dan didampingi menantu perempuannya.

Sang menantu kemudian turun dari becak dan masuk ke TPS mendaftarkan mertuanya di petugas KPPS. Tak lama kemudian Safiiyah didatangi petugas KPPS, Pengawas TPS, dan saksi.

Mereka memakaikan sarung tangan plastik ke tangan Safiiyah lalu memberikan surat suara dan alat mencoblos. Safiiyah kemudian mencoblos di atas becak dengan disaksikan semua petugas.

Usai mencoblos, kepada WartaBromo, Safiiyah mengaku, walaupun sudah lanjut usia dan mengalami kesulitan berjalan ia tetap antusias berpartisipasi dalam pilkada kali ini.

Baca Juga :   Serunya Tour Virtual WartaBromo di Pabrik Otsuka Sukabumi

“Harapannya bisa dapat pemimpin yang baik,” katanya kepada WartaBromo, Rabu (09/12/2020)

Setelah Safiiyah, satu lagi perempuan lansia bernama Maimunah datang ke TPS 003. Sama seperti Safiiyah, perempuan berusia 81 tahun ini juga mengalami kesulitan berjalan, sehingga harus mencoblos di atas becak dengan disaksikan semua petugas.

“Saya kader lansia. Jadi tahu pentingnya partisipasi di pilkada ini. Harapannya semoga pilkada berjalan dengan lancar,” ujar Maimunah.

Seperti diketahui, TPS 003 Kelurahan Kandangsapi ini merupakan TPS di mana calon Wali Kota Pasuruan nomor urut 02 Raharto Teno Prasetyo menyalurkan hak pilihnya. Politisi PDI Perjuangan tersebut dijadwalkan akan mencoblos antara pukul 10.00 -11.00 WIB. (tof/may)