Pilkada 2020, Tagar Golput hingga di Rumah Aja Jadi Trending

2175

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 270 daerah melaksanakan Pilkada Serentak pada Rabu, 9 Desember 2020. Hastag pilkada hingga golput meramaikan linimasa twitter pagi ini.

Ada yang berbeda di Pilkada tahun ini. Wabah corona membuat pelaksanaan pilkada dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Hal ini pun jadi sorotan warganet. Sejumlah tagar jadi trending pada pagi ini. Di antaranya tagar Pilkada 2020, di rumah aja, 9 Desember, nyoblos hingga golput mewarnai lini masa twitter.

Di posisi trending pertama diduduki oleh Pilkada2020. Dalam hastag, sejumlah warganet mengunggah bukti telah menyalurkan hak pilihnya.

Trending berikutnya diduduki oleh hastag Golput. Tak semua warganet menyuarakan golput alias tidak nyoblos. Beberapa diantaranya tetap melakukan nyoblos dan punya slogan no golput.

Ada juga hastag dirumahaja. Pada tagar ini, sejumlah warganet menyuarakan untuk tetap di rumah saja dan mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

Sekadar diketahui, Kota Pasuruan masuk dalam 270 daerah yang melaksanakan kontestasi Pilkada. Pelaksanaan pemilu pun dilakukan dengan prokes ketat. Diantaranya wajib mengenakan masker, cuci tangan dan sarung tangan disediakan di lokasi. (may/ono)