Pemilih Mulai Berdatangan ke TPS dengan Prokes Ketat

675

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pemilih di gelaran Pilwali Kota Pasuruan 2020 sudah mulai berdatangan ke TPS, Rabu (09/12/2020). Mereka datang dengan mematuhi prokes ketat.

Pantauan WartaBromo, para petugas KPPS di TPS membacakan sumpahnya pukul 06.30 WIB. Kemudian bilik suara, kotak suara, dan surat suara  tampak sudah dipersiapkan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, para pemilih mulai berdatangan. Mereka semua wajib mengenakan masker. Kemudian sesampainya di TPS, mereka wajib mencuci tangan terlebih dahulu.

Setelah itu pencoblos dicek suhu badan oleh petugas. Jika suhu badan di bawah 37 derajat celcius, maka mereka langsung mendaftar ke petugas KPPS. Sebelum mencoblos, para pemilih juga diberikan sarung tangan plastik.

Baca Juga :   Kebakaran Gudang Mebel, Warga Panik Selamatkan Barang Berharga

Hingga berita ini ditulis, belum tampak antrean pemilih di sekitar TPS. Pun demikian kursi antrean di dalam TPS juga dibatasi, tidak sebanyak pemilu sebelum-sebelumnya.

Salah satu pemilih, Fatkhurrohman, warga Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan mengatakan, sebagai warga negara yang baik wajib berpartisipasi dalam pilkada.

Ia juga mengaku, meski di tengah pandemi Covid-19, tidak ada kekhawatiran untuk datang ke TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya tidak golput. Saya berharap pemimpin yang terpilih bisa mengubah Kota Pasuruan menjadi maju dan bisa mengatasi permasalahan, khususnya masalah lapangan pekerjaan,” kata Fatkhurrohman. (tof/may)