Coblosan Wali Kota Pasuruan Diwarnai Hujan

1665

Pasuruan (wartabromo.com) – Coblosan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) di Kota Pasuruan diwarnai hujan, Rabu (9/12/2020). Namun, sejumlah pemilih tetap antusias untuk datang ke TPS.

Sekitar pukul 10.45 WIB hujan mengguyur wilayah Kota Pasuruan. Sejumlah pemilih tetap datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan dengan menggunakan payung.

Setelah sampai di TPS dengan menggunakan masker, pemilih kemudian melanjutkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan.

Bakhrul Ulum, salah satu pemilih di TPS 10 Purutrejo mengatakan, walaupun hujan, sebagai pemilih harus tetap melaksanakan hak pemilihnya sebagai warga Kota Pasuruan yang tertib.

“Yah tetap nyoblos, walaupun hujan,” ujarnya saat ditanya wartabromo.com.

Meski begitu, proses pemilihan tetap berjalan sesuai rencana. Hujan tak menjadi penghalang pelaksana pemilihan, karena kondisi TPS yang aman dari hujan.

Sekadar diketahui, ada 2 kandidat calon Walikota Pasuruan. Yakni pasangan Gus Ipul – Adi Wibowo dan Teno-Hasjiem. Warga bisa menyalurkan hak pilih hingga pukul 13.00 WIB. (Don/may)