BPJAMSOSTEK Raih Penghargaan Investment Governance Award 2020 dari ASSA  

861

“Kami juga selalu memastikan manajer investasi yang bekerjasama memiliki pengalaman yang sangat baik dan memiliki dana kelolaan terbesar di pasar modal serta telah memenuhi sistem skoring internal BPJAMSOSTEK,” tuturnya.

Agus menekankan, bahwa pengelolaan dana investasi yang transparan dan akuntabel sangat penting dilakukan agar kepercayaan publik kepada BPJAMSOSTEK terus terjaga. BPJAMSOSTEK selalu diawasi dan diaudit oleh lembaga-lembaga eksternal dan internal yang kredibel. Sebut saja Kantor Akuntan Publik (KAP), Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentunya pengawasan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga tersebut tidak lain untuk selalu memastikan pengelolaan dana BPJAMSOSTEK sesuai dengan regulasi dan bebas dari konflik kepentingan. Semoga dengan adanya penghargaan ini, akan memperkuat keyakinan para stakeholder bahwa pengelolaan dana yang dilakukan dengan sangat governance,” tutup Agus.

Arie Fianto Syofian selaku Kepala kantor cabang BPJS Ketengakerjaan Pasuruan mengucapkan selamat serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan Governance Award BPJS Ketenagakerjaan tahun ini.

“Semoga penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi kinerja semua pihak, baik internal maupun eksternal. Ini sekaligus bukti, bahwa BPJAMSOSTEK merupakan badan publik yang mendapatkan kepercayaan oleh para pekerja dalam mengelola dana pekerja di Indonesia,” tegas Arie. (day/*)