Positif Covid, Cak Thoriq Sempat Merasa “Greges” dan Batuk

1740

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terkonfirmasi Covid-19. Ia sempat merasa tidak enak badan disertai batuk sebelum dinyatakan positif.

Cak Thoriq mengatakan, selama beberapa hari ke belakang kegiatannya cukup padat. Di antaranya erupsi Semeru yang membuatnya harus berkunjung untuk memastikan warga aman.

“Beberapa hari yang lalu ada batuknya sedikit, gregesnya sedikit, jadi dipastikan hari ini pakai swab,” jelas Cak Thoriq dalam video di akun Facebook pribadinya, Kamis (10/12/2020).

Orang nomor 1 di Lumajang ini melakukan dua kali swab. Swab pertama dilakukan pada Rabu (9/12/2020). Hasilnya pun sudah keluar dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Kemudian tadi malam, saya melakukan tes swab yang kedua. Dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Cak Thoriq pada Jumat (11/12/2020)

Baca Juga :   Positif Corona Kabupaten Pasuruan Masih Dijumpai, Kali ini 27 Warga Tertular

Saat ini Cak Thoriq melakukan isolasi mandiri di rumah. Ia menunggu hasil pemeriksaan kesehatan sebagai tahap awal penyembuhan.

“Alhamdulillah saat ini saya dalam keadaan sehat, dalam keadaan bugar,” ungkapnya.

Politisi PKB ini kemudian meminta maaf harus absen sementara berkegiatan. Termasuk beberapa undang event yang sudah dijadwalkan sebelumny. Sementara untuk roda pemerintahan akan dipimpin oleh Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang.

“Roda pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tetap berjalan, tapi itu tetap harus patuh protokol kesehatan,” pungkasnya.