Fraksi PKS Minta Pasar di Kota Pasuruan Sediakan Alat Pemadam Kebakaran

726

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran yang melanda Pasar Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan jadi sorotan dewan. Karena hal ini, dewan minta setiap pasar disediakan alat pemadam kebakaran.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi I DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi PKS, Raden Imam Joko Sih Nugroho pada rapat paripurna II, Kamis (10/12/2020).

Menurut Imam Joko, kebakaran Pasar Karangketug bukanlah peristiwa kebakaran pasar yang pertama di Kota Pasuruan. Sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi di Pasar Mebel Bukir.

Berkaca pada kejadian tersebut, Fraksi PKS meminta Pemkot memberikan penjelasan upaya apa yang bakal dilakukan untuk memitigasi, mencegah hal yang sama terjadi kembali di pasar-pasar Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Simpan Sabu, Pegawai Koperasi Ditangkap Polisi

Fraksi PKS juga meminta Pemkot menyediakan alat pemadam kebakaran (APK) portable dengan jumlah yang cukup di semua pasar di Kota Pasuruan.

“Penyediaan alat pemadam kebakaran tersebut juga disertai pelatihan pemadam kebakaran kepada petugas pasar atau pemilik kios,” kata Imam Joko.

Selain soal kebakaran pasar, Fraksi PKS juga menyorot rencana pembangunan mal pelayanan publik di gedung ex-Giant, Poncol, yang belum terealisasi sampai saat ini.

“Fraksi PKS melihat masih adanya kelemahan dalam koordinasi dan sinkronisasi baik sisi anggaran maupun time-schedulenya. Tidak jelas siapa leading sector dari proyek ini,” imbuh Imam Joko. (tof/ono)