Bertarif Rp 800 Ribu Sekali Kencan, Belasan PSK Tretes Terjaring Razia hingga Nama-nama yang Lolos Tahap Akhir Lelang Kepala Dinas|Koran Online 16 Des

2503
Petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan saat menggelar razia wisma di Tretes, Senin (14/12/2020) malam lalu. Foto: Satpol PP for WartaBromo.


Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (16/12/2020). Mulai Bertarif Rp 800 Ribu Sekali Kencan, Belasan PSK Tretes Terjaring Razia hingga Nama-nama yang Lolos Tahap Akhir Lelang Kepala Dinas:


1. Tiga Pemotor Tewas Dihantam Truk Engkel di Gondangwetan


Gondangwetan (WartaBromo.com) – Sedikitnya tiga pengendara motor tewas usai dihantam truk engkel di Jalan Raya Bromo, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/12/2020) siang.


Dalam video yang didapatkan WartaBromo, tampak di lokasi kejadian hujan mengguyur deras dan dua laki-laki terkapar di tengah jalan. Di lokasi tersebut warga juga tampak mengatur lalu lintas sekitar. Simak Selengkapnya.


2. Gegara Ekonomi, 600 Istri Gugat Cerai Suami Saat Pandemi Corona


Kraksaan (wartabromo.com) – Sebanyak 600 istri di Kabupaten Probolinggo menggugat cerai suaminya. Kesulitan ekonomi selama pandemi corona menjadi alasan mereka mengakhiri biduk rumah-tangganya.


Sejak Maret — November 2020, Pengadilan Agama (PA) Kraksaan telah memutus 1.688 perkara cerai. Artinya selama pandemi corona berlangsung, ada janda dan duda baru sejumlah tersebut. Pihak pengadilan sedianya sudah berusaha melakukan mediasi, agar tidak terjadi perceraian. Simak Selengkapnya.


3. Bertarif Rp 800 Ribu Sekali Kencan, Belasan Pekerja Seks Tretes Terjaring Razia


Prigen (WartaBromo.com) – Sebanyak 18 wanita pekerja seks (WPS) di kawasan Tretes, ditangkap dalam razia yang digelar Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Senin malam (14/12/2020).


Pekerja seks yang berhasil digaruk oleh Satpol PP termasuk kelas ‘atas’. Tarif sekali kencan bisa mencapai Rp 800 ribu untuk tiga jam. Simak Selengkapnya.


4. Lelang Kepala Dinas, Ini Nama-nama yang Lolos Tahap Akhir


Pasuruan (WartaBromo.com) – Lelang terbuka jabatan Kepala Dinas dan Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Pasuruan mencapai tahap akhir. Dari masing-masing jabatan, tersaring tiga nama yang selanjutnya diserahkan ke KASN.


Nurkholis, Ketua Pansel menetapkan melalui surat Pengumuman Hasil Akhir Nomor 14/PANSEL-JPT/KAB.PAS/2020. Dalam pengumuman tertanggal 14 Desember 2020, calon yang sudah lolos sampai tahap akhir ini bersifat mutlak. Simak Selengkapnya.


5. Mengenal Arya Wiraraja, Pendiri Kerajaan Lamajang Tigang Juru


Lahirnya Lamajang tidak lepas dari nama Arya Wiraraja. Ialah yang mendirikan kerajaan Lamajang Tigang Juru.


Mansur Hidayat dalam buku Arya Wiraraja dan Lamajang Tigang Muru menyebutkan ada 3 versi kelahiran tokoh Arya Wiraraja. Ada versi Madura, Bali dan Lumajang. Tiga tempat ini menjadi salah satu bukti bahwa Banyak Wide, nama lain Arya Wiraraja, merupakan tokoh yang pernah membesarkan. Simak Selengkapnya.