Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun dengan Budget Murah

691
Ilustrasi liburan.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang liburan akhir tahun, banyak orang berlomba menyiapkan budget agar bisa mengunjungi tempat impian. Ada juga sebagian orang yang enggan berlibur karena budgetnya terbatas, sehingga memilih diam di rumah saja.

Budget menjadi salah satu kebutuhan yang harus disiapkan sebelum pergi liburan akhir tahun. Pasalnya, ada banyak lokasi/spot wisata yang dikunjungi, oleh-oleh yang dibeli, hingga penginapan yang harus dibooking. Tapi, liburan akhir tahun bisa dilalui dengan budget murah, loh!
Apa saja tipsnya? Yuk, simak.

1. Siapkan Budget yang Diperlukan

Tips pertama adalah menyiapkan budget yang diperlukan. Pastikan untuk mengetahui berapa dana yang dimiliki sebelum membooking penginapan atau menentukan tujuan. Tips ini sangat cocok diterapkan bagi yang ingin liburan akhir tahun dengan budget murah.

2. Pesan Akomodasi dan Trasportasi dari Jauh Hari

Sebagian besar orang tidak menyadari, jika memesan akomodasi dan transportasi dari jauh hari, harganya lebih murah. Tips ini bisa digunakan jika ingin menghemat biaya selama persiapan liburan.

3. Cari Promo

Momen liburan akhir tahun bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari promo lho. Apalagi bagi yang budgetnya terbatas, jangan takut untuk perrgi liburan akhir tahun. Buru saja promo yang sudah banyak disediakan, seperti penginapan, hingga tiket liburan.

4. Hindari Belanja di Tourist Spot
Oleh-oleh menjadi salah satu hal yang tidak bisa diabaikan saat liburan akhir tahun. Sebagian besar orang berburu barang-barang antik maupun benda lain yang dijual di tourist spot untuk dibawa pulang. Namun, bagi yang budgetnya terbatas baiknya hindari belanja di tourist spot, ya?

5. Bawa Botol Minum Pribadi

Tips terakhir agar tetap bisa liburan akhir tahun dengan budget murah adalah membawa botol minum pribadi. Pasalnya, disadari atau tidak, kebanyakan uang akan terkuras cepat hanya untuk membeli air mineral saat jalan-jalan.

Bagaimana? Apakah sekarang bolowarmo sudah siap liburan akhir tahun meski dengan budget terbatas? Pastikan juga untuk berdiskusi matang-matang dengan rekan, kerabat atau keluarga yang bolowarmo ajak berlibur, ya? (trj/ono)