Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jawa Timur Gelar Bakti Sosial

1336

 

Pasuruan (Wartabromo.com)- Peringatan Hari Ibu juga diartikan sebagai hari berbakti. Momen ini dimanfaatkan oleh Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jawa Timur untuk menggelar bakti sosial di Pasuruan. Tepatnya, di UPT Panti Rehabilitasi Sosial Bina Laras, Kedawung Wetan-Grati.

Solidaritas Perempuan Partai Golkar Provinsi Jatim ini dibawah pimpinan Luluk Sarmuji. Kedatangan rombongan disambut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Judikari Drastika. Juga tampak para pengurus KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) Kabupaten Pasuruan dibawah komando Umi Kulsum.

“Kehadiran kami untuk membantu dan memotivasi para warga di UPT ini agar semangat terus. Kita berharap bisa cepat sembuh dan bisa berperan lagi demi bangsa,” ujar Ketua DPD Partai Golkar, Rias Judikari Drastika SH saat mendampingi Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jatim, kemarin.

Baca Juga :   Serap Aspirasi, Rias Judikari Drastika Mantabkan Reses Masa Sidang I
SENTUHAN HARI IBU: Para perempuan dari Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jatim, DPD Golkar Kabupaten Pasuruan dan KPPG berfoto bersama usai menggelar bakti sosial.

Acara Bakti Sosial digelar pada Senin (21/12). Tepat sehari sebelum peringatan Hari Ibu. Dipilihnya UPT Panti Rehabilitasi Sosial Bina Laras milik Pemprov Jatim ini, salah satunya karena ingin meningkatkan mental warga UPT agar tetap merasa diperhatikan. UPT ini banyak menampung warga yang mengalami gangguan mental dan eks psikotis (kejiwaan).

Solidaritas Perempuan Partai Golkar Jatim memberikan 200 paket makanan dan minuman. Dan juga 200 paket pealatan mandi, sabun, handuk dan lain-lain.

TALI ASIH: Perwakilan dari solidaritas perempuan partai Golkar Jatim memberikan tali asih kepada pengurus panti rehabilitasi sosial bina laras didampingi Ketua DPD Golkar, Rias Judikari Drastika.

Selain memberikan bantuan, para pengurus juga sempat berinteraksi langsung. Tentu dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Mereka mengajak komunikasi dengan para warga. Hal ini agar mereka merasa ada banyak orang yang menaruh perhatian buat kesehatan mereka. Agar mereka bisa hidup normal lagi di tengah-tengah masyarakat. “Ayo, berdiri semua. Ayo, semangat…semangat,” pinta Mbak Ceri, panggilan akrab Rias Judikari Drastika kepada warga panti.

Baca Juga :   Witel Pasuruan Salurkan Bantuan 1.150 Masker Melalui Satpol PP Kota Pasuruan

Kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama ini terus diterapkan solidaritas perempuan partai Golkar. Termasuk juga dengan jajaran DPD dan juga organisasi sayap Golkar, KPPG. Sensitivitas akan penghargaan terhadap sesama manusia ini sejalan dengan sifat keibuan pada hari Ibu.

“Oleh karena itu, tidak salah jika pada Hari Ibu ini kita ikut peduli terhadap sesama manusia. Jiwa Ibu tentu terketuk ketika merasakan kondisi masyarakat yang perlu dibantu,” tegas anggota DPRD yang juga istri Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Udik Djanuantoro IR ini.

Selain memberikan bantuan, para pengurus solidaritas perempuan Partai Golkar, DPD dan KPPG juga mendapatkan gambaran soal UPT PRSBL dari pengurus. Mereka berkumpul di suatu ruangan untuk disambut pengurus panti. Selain itu, juga ada acara ceremonial agar antara tamu dan pengurus bisa saling mengenal dan terjalin keakraban. (day/*)