Sandiaga Uno Jadi Menteri, Warganet: Maaf Gak Kenal!

8217

Jakarta (WartaBromo.com) – Sandiaga Uno menerima tawaran menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Keputusan ini pun jadi sorotan warganet.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengumumkan Menteri baru pada Selasa (22/12/2020). Salah satu yang ditunjuk yakni Sandiaga Uno.

Hal ini kemudian jadi sorotan warganet. Bahkan nama Sandi sempat menduduki trending topic twitter. Postingan Sandiaga pun diserbu warganet.

“Abang nge prank ane ya. Jangan lari lari dari kenyataan bang. Ini bukan tentang batas ruang tapi konsisten ucapan,” ujar akun @harychandra091.

Selain menuliskan twit, pemilik akun harychandra ini juga menyertakan tangkapan gambar dari media online detik yang berjudul Sandiaga tolak tawaran jadi Menteri Jokowi.

Twit ini pun diikuti oleh akun-akun lain. Mereka mengungkapkan rasa kecewanya kepada Sandiaga.

“Maaf ga kenal!” Tulis akun @namaku_anisa

Beberapa akun lain bahkan menuliskan telah unfollow akun Twitter Sandi. Tindakan ini diduga sebagai bentuk kekecewaan warganet atas keputusan Sandi.

Sekadar Informasi, Sandi menerima tawaran jadi Menteri era Jokowi, setelah menolak sebanyak 6 kali. Ia berkali-kali menegaskan hanya jadi pemberi masukan pada pemerintah, tanpa turut campur di dalamnya.

“Saya bersedia untuk memberikan masukan dari luar pemerintahan menyampaikan hal-hal yang seperti pil pahit. Karena kalau sudah di dalam pemerintahan itu nanti dikhawatirkan semuanya, kan ‘asal bapak senang’. Ini yang harus kita sampaikan dalam spirit kebersamaan ini masukan-masukan ini harus kita sampaikan juga,” kata Sandi pada 2019 lalu dinukil dari Detik. (may/ono)