Kriminal Meningkat, Polres Probolinggo Kota Bentuk Tim Meteor

1248

 

Mayangan (wartabromo.com) – Merespon meningkatnya kriminalitas, Polres Probolinggo Kota bentuk tim pembasmi kriminal. Tim dengan nama Meteor dilengkapi senjata laras panjang tersebut bakal menyasar pelaku begal, copet, maupun jambret.

Meteor merupakan akronim dari mantap, energik, terpercaya, efektif, optimis, dan responsif. Tim gempur tersebut bertugas mengungkap dan menangkap pelaku tindak kriminal jalanan seperti begal, copet, jambret, dan sejumlah aksi kejahatan lainnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R.M. Jauhari mengatakan, tim URC Meteor dibentuk dan diterjunkan untuk menanggulangi tindak kriminal yang semakin meningkat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dalam beberapa waktu terakhir.

“Personel tim ini merupakan anggota pilihan. Baik terkait kedisiplinan, kinerja, dedikasi, loyalitas, hingga kemampuan menembak target,” kata Jauhari, Senin (28/12/2020).

Baca Juga :   Tukang Sampah Ditemukan Tak Bernyawa di TPA

Selain untuk merespon cepat tindak kriminal jalanan yang sedang terjadi, tim ini juga bertugas melakukan koordinasi dengan tim lain, seperti covid hunter dan intelijen, meredam pergerakan massa sekaligus percepatan penanggulangan covid-19.

Sebagai informasi, penghujung tahun 2020, sejumlah aksi kriminal kerap terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Di antara yang bisa dicatat adalah pelemparan bondet ke pos satpam Pengadilan Negeri, pencurian kendaraan bermotor, dan jambret. (lai/saw)