Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan Disemprot Disinfektan

1038

Pasuruan (wartabromo.com) – Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan disemprot disinfektan, Selasa (29/12/2020). Hal itu dilakukan setelah adanya kerumunan pelayat yang menghadiri pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf.

Sejumlah petugas Satgas Covid-19 terlihat melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Masjid. Mulai dari dalam masjid hingga halaman masjid.

Raharto Teno Prasetyo, Ketua Satgas Covid-19 Kota Pasuruan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk sterilisasi wilayah tersebut dari penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disenfekstan kita lakukan di Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan,” kata Teno saat diwawancarai sejumlah awak media.

Di tempat tersebut, tim gugus tugas Covid-19 juga menyiapkan dua stand prebiotik yang disediakan secara gratis untuk seluruh warga Kota Pasuruan. Khususnya bagi warga yang akan melakukan sholat di Masjid Jamik.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, 1500 Guru Ngaji Kota Pasuruan Dapat Jatah Honor

Teno juga menyebut, antisipasi dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Mengingat membludaknya pelayat saat pemakaman Habib kharismatik tersebut.

Selain sterilisasi, satgas Covid-19 juga melakukan tracing di rumah duka dan warga sekitar masjid Jamik Kota Pasuruan. (don/may)