Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan Disemprot Disinfektan

795

Pasuruan (wartabromo.com) – Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan disemprot disinfektan, Selasa (29/12/2020). Hal itu dilakukan setelah adanya kerumunan pelayat yang menghadiri pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf.

Sejumlah petugas Satgas Covid-19 terlihat melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Masjid. Mulai dari dalam masjid hingga halaman masjid.

Raharto Teno Prasetyo, Ketua Satgas Covid-19 Kota Pasuruan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk sterilisasi wilayah tersebut dari penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disenfekstan kita lakukan di Masjid Jamik Al-Anwar Kota Pasuruan,” kata Teno saat diwawancarai sejumlah awak media.

Di tempat tersebut, tim gugus tugas Covid-19 juga menyiapkan dua stand prebiotik yang disediakan secara gratis untuk seluruh warga Kota Pasuruan. Khususnya bagi warga yang akan melakukan sholat di Masjid Jamik.

Teno juga menyebut, antisipasi dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Mengingat membludaknya pelayat saat pemakaman Habib kharismatik tersebut.

Selain sterilisasi, satgas Covid-19 juga melakukan tracing di rumah duka dan warga sekitar masjid Jamik Kota Pasuruan. (don/may)