Asyik! Subsidi Listrik Gratis Diperpanjang Sampai Maret 2021

2440

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah putuskan memperpanjang pemberian subsidi listrik gratis pada pelanggan PLN. Perpanjangan ini dikhususkan bagi kategori rumah tangga berdaya 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Demi menindaklanjuti kebijakan pemerintah, PLN menegaskan bahwa pihaknya siap melanjutkan dan menyukseskan penyaluran stimulus tersebut.

“Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril sebagaimana dikutip dari keterangan resmi PLN, pada Jum’at (01/01/2021)

Pemberian stimulus listrik gratis ini sudah bisa dinikmati pada 7 Januari 2021 mendatang, sampai dengan Maret 2021. Adapun diskon yang diberikan untuk kategori daya 450 VA dan 900 VA berbeda.

Baca Juga :   3 Lokasi Jamaah Haul Kiai Hamid hingga Daftar Ponsel Tak Bisa Whatsapp-an | Koran Online 15 Okt

Bob Saril menerangkan bahwa diskon 100% akan diberikan kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA. Sedangkan bagi pelanggan listrik kategori daya 900 VA mendapat diskon sebesar 50%.

Tak hanya itu, bagi pelanggan bisnis dan industri yang menggunakan daya 450 VA, akan mendapatkan diskon 100% pula. Namun, keringanan ini hanya diberikan pada pelanggan bersubsidi yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementrian Sosial (Kemensos).

“Kami pastikan pemberian stimulus ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kemensos,” tandas Bob. (trj/may)