Kamu Kelompok Pertama Penerima Vaksin Covid-19? Cek di Sini Yuk!

1142

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah segera melakukan vaksinasi kepada warga prioritas pertama Covid-19. Pengiriman SMS blast pun telah dilakukan, untuk pemberitahuan kepada calon penerima vaksin.

Meski semua warga Indonesia bakal diberikan vaksin gratis, namun ada beberapa tahapan yang bakal dilalui. Pada periode pertama ini, rencananya pemerintah bakal memberikan vaksin kepada kategori prioritas.

Kelompok yang dimaksud yakni tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Nah, untuk mengetahui apakah bolo merupakan penerima prioritas, pemerintah menyediakan link khusus. Bolo warmo bisa mengakses situs pedulilindungi.id untuk tahu status data dalam program vaksinasi ini.

Masukkan NIK bolo warmo pada menu bar yang telah disediakan. Setelah itu, masukkan kode unik yang ada pada situs, supaya bisa melanjutkan ke step berikutnya.

Jika bolo warmo merupakan penerima prioritas, maka akan tertera nama terdaftar sebagai penerima vaksin periode pertama. Namun jika bukan, maka juga akan tertera keterangan belum termasuk calon penerima vaksinasi.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang belum masuk dalam periode ini, maka harus melengkapi data untuk mendaftarkan diri.

“Bagi Anda NAKES yang belum termasuk pada periode ini, harap melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES  dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait. Data tersebut dapat dikirimkan melalui email: [email protected],” jelas keterangan dalam website tersebut. (may/ono)