Penuh Lumpur Sisa Banjir, Jalan di Sekarputih Tak Bisa Dilewati

1545

 

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Banjir yang merendam wilayah Desa Sekar Putih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan telah surut. Namun begitu, endapan lumpur sisa banjir membuat akses jalan desa setempat tak bisa dilewatu.

Tak hanya itu. Sejumlah ruas jalan juga rusak. Terpantau aspal jalan sepanjang sekitar 400 meter yang baru diperbaiki beberapa waktu lalu terkelupas.

Arif, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa Sekar Putih mengatakan, akibat banjir yang merendam seluruh Dusun di Desa Sekar Putih menyebabkan sejumlah akses jalan rusak dan tak bisa dilalui warga.

Menurutnya, kerusakan terparah berada di Dusun Krajan, Desa Sekar Putih. Sepanjang 400 meter jalan ditutupi oleh lumpur bekas banjir. Bahkan, jalan yang baru di aspal sekitar 2 bulan yang lalu rusak dan mengelupas.

Baca Juga :   Dampak Banjir Pasuruan, Jadwal 12 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan

“Parah Mas, parah banget, baru 2 bulan diperbaiki aspal sudah mengelupas, bahkan lumpur bekas banjir 30 cm meter lebih,” kata Arif kepada WartaBromo., Rabu (6/1/2012).

Diketahui, banjir surut sekitar pukul 23.00 malam, sejumlah warga bergotong-royong membersihkan tanah liat yang mengganggu aktifitas warga pagi tadi.

“Kami gotong-royong membersihkan lumpur, biar warga bisa melakukan aktivitas,” tandasnya.

Walaupun jalan sudah diperbaiki, warga masih kesulitan untuk melawati jalan yang memang menjadi jalan desa tersebut.

Sampai saat ini warga masih menunggu alat berat yang diinformasikan akan didatangkan untuk membantu membersihkan genangan lumpur.

“Kita masih menunggu alat berat dari BPBD untuk membersihkan,” tutupnya. (don/asd)