Traffic Light di Simpang 4 ST Bangil Padam, Lalin Terganggu

986

 

Bangil (WartaBromo.com) – Lampu traffic light simpang 4 ST Kecamatan Bangil, selama dua hari tidak berfungsi. Akibatnya, lalu lintas kendaraan di Jalan Nasional Pasuruan-Surabaya cukup terganggu.

Muhammad Sai, sukarelawan pengatur lalu lintas mengatakan, sudah dua hari 8 lampu pengatur arus lalu lintas tersebut mati. Sai bersama 2 temannya secara sukarela membantu lalu lintas kendaraan.

“Sudah 2 hari ini lampunya mati semua, dari 4 penjuru. Ini sama temen bantu atur kendaraan menyeberang,” kata Sai yang sehari-hari menjadi penarik becak, Rabu (6/1/2021).

Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, kata Sai, kemarin sudah memperbaiki lampu tersebut namun belum bisa berfungsi. Akhirnya ia membantua petugas untuk mengatur lalu lintas.

Baca Juga :   Picu Kemacetan, Pengaspalan Jalan di Kraksaan Dihentikan

“Kemarin sudah diperbaiki sama petugas, tapi rusak lagi. Akhirnya kami sukarela bantu, daripada nanti ada kecelakaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibowo mengatakan, padamnya traffic light tersebut akibat lonjakan arus listrik. Sehingga terjadi masalah di sirkuit kelistrikan.

“3 hari yang lalu terjadi lonjakan listrik, entah dari PLN atau sambaran petir, sehingga terjadi touble di sirkuit kelistrikan,” kata Agus saat dikonfirmasi WartaBromo.

Agus menambahkan, kemarin sudah diperbaiki oleh petugas, namun saat penyambungan arus listrik tidak bisa dilakukan lantaran kondisi hujan.

“Insha Allah hari ini disambung, semoga segera normal kembali,” pungkasnya. (oel/asd)