Bank Sampah Induk Kota Pasuruan Terbakar

632

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah Bank Sampah Induk yang berada di Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo atau tepat di sebelah makam purut 11 Kota Pasuruan terbakar, Senin (18/1/2021). Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Menurut pantauan wartabromo.com, api muncul sekitar pukul 05.00 WIB. Terlihat sejumlah warga berdatangan untuk membantu memadamkan api. Namun, upaya itu tidak berhasil memadamkam api yang membakar sampah di dalam bangunan tersebut.

Nanang Rusdiadi, Ketua Bank Sampah Induk Kota Pasuruan ini mengatakan, api tiba-tiba muncul dan menghabiskan seluruh sampah yang ada di dalam bangunan tersebut.

“Awalnya yah kecil apinya, pas saya datang sudah besar dan menghabiskan sampah yang di dalam,” tutur Nanang.

Belum diketahui pasti penyebab api muncul. Nanang mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari, sehingga tidak ada orang yang mengetahui datangnya api darimana.

“Belum tahu saya kenapa,” tandasnya.

Akibat kejadian itu, dua mobil pemadam kebakaran dari Kota Pasuruan dikerahkan untuk menjinakan si jago merah yang membakar sampah di dalam bank sampah tersebut. Seluruh bagian bangunan disisir agar api segera dapat di padamkan. (don/may)