Pohon Beringin Ikon Alun-alun Lumajang Tumbang hingga Indisipliner, 4 ASN Pemkot Dipecat Sepanjang 2020 | Koran Online 18 Jan

775

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/01/2021). Mulai Pohon Beringin Ikon Alun-alun Lumajang Tumbang hingga Indisipliner, 4 ASN Pemkot Dipecat Sepanjang 2020:

1. Pohon Beringin Ikon Alun-alun Lumajang Tumbang

Lumajang (WartaBromo.com) – Pohon beringin berusia lebih dari 100 Tahun di Alun-alun Kabupaten Lumajang tumbang, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (17/1/2021). Belum diketahui penyebab tumbangnya pohon ikon Alun-alun Lumajang ini.

Menurut pantauan WartaBromo, pohon yang berada di tengah Alun-alun Lumajang ini tumbang dan memenuhi keseluruhan area tengah Alun-alun. Bahkan terlihat terbelah jadi dua di bagian tengahnya. Simak Selengkapnya.

2. Adu Banteng Truk vs Sepeda Motor di Pasrepan, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Pasrepan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya wilayah Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/01/2021). Satu orang dikabarkan tewas.

Dalam sejumlah foto dan video yang diperoleh WartaBromo, tampak warga berkerumun di tengah jalan. Di antara kerumunan warga tersebut terdapat dua tubuh tergeletak yang telah ditutup kain sarung. Simak Selengkapnya.

3. Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Bukan Suami Istri Digaruk Pol PP

Lumajang (WartaBromo.com) – Polisi Pamong Praja (Pol PP) Lumajang razia kamar kost di Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang. Dua pasangan bukan suami istri diamankan, Minggu (17/1/2021) dini hari.

Razia ini berawal dari laporan warga yang resah karena aktivitas rumah kost di Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang. Benar saja, dua pasangan bukan suami istri didapati berada di kamar kost tersebut. Simak Selengkapnya.

4. Indisipliner, 4 ASN Pemkot Dipecat Sepanjang 2020, Siapa Saja?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sepanjang tahun 2020, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan mencatat ada tujuh ASN Pemkot Pasuruan dijatuhi sanksi hukuman disiplin. Empat di antaranya diberhentikan sebagai ASN.

Data yang diperoleh WartaBromo dari BKD Kota Pasuruan, ketujuh ASN tersebut berdinas di berbagai OPD seperti di kantor kecamatan, sekolah, Satpol PP, hingga RSUD Dr. R. Soedarsono. Simak Selengkapnya.

5. Mengunjungi Stasiun Pengamatan Antariksa (LAPAN) di Gempol; Jadi Alternatif Wisata Edukasi

Salah satu yang menyuguhkan wisata edukasi sekaligus unik adalah Balai Pengamatan Antariksa dan Astronomi Pasuruan (LAPAN Pasuruan). Menempati lahan seluas 11,3 hektar, di Desa Carat, Kecamatan Gempol, BPAA ini menjadi satu-satunya cabang LAPAN di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali dan Nusa Tenggara.

Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Astronomi LAPAN Pasuruan Dian Yudha Risdianto menguraikan, memiliki tugas utama untuk melaksanakan pengamatan, perekaman, pengolahan, dan pengelolaan data antariksa dan atmosfer. Terdapat instrument atau peralatan yang digunakan untuk pengamatan benda-benda antariksa maupun pengamatan atmosfer. Simak Selengkapnya.