Melaju Kencang, Pelajar Besuk Tewas Usai Hantam Mobil

1389

Kraksaan (wartabromo.com) – Nahas dialami Muhammad Fijai (16), warga Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas pada Minggu malam, 18 Januari 2021.

Kecelakaan maut itu, terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, remaja yang akrab dipanggil Jai tersebut, mengendarai sepeda motor warna merah. Ia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur.

Sesampainya di jalan menikung jalan raya Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, dari arah berlawanan muncul Daihatsu Terios nopol N-1952-QC. Mobil itu dikemudikan Rifka Agistarini Dewi Put (32), warga Kelurahan Sidopekso, Kecamatan Kraksaan.

Jai tak mampu mengendalikan kemudi sepeda motornya saat sampai di tempat kejadian perkara. “Pengendara sepeda motor memang melaju dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP laju kendaraan keluar dari jalurnya dan masuk ke jalur berlawanan,” sebur Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Akibatnya terjadilah tabrakan di tikungan tersebut. Setelah menabrak mobil berwana silver tersebut, tubuh korban kemudian terpental ke sisi utara jalan. Nahas, di saat bersamaan ada truk melintas dengan kecepatan tinggi, sehingga tubuh korban pun terlindas.

“Kami masih mencari informasi dari saksi di sekitar TKP, karena setelah ditabrak truk, pengemudinya tetap tancap gas melanjutkan perjalanan,” ujar Nyoman.

Remaja yang masih berusia 16 tahun itu, alami luka parah. Oleh warga dan petugas, ia dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sayangnya nyawa Jai tak dapat diselamatkan oleh petugas kesehatan.

Sementara, pengemudi roda empat hanya mengalami shock saja. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dipindahkan ke Pos Lantas Desa Sumberlele Kraksaan,” pungkasnya. (cho/saw)