PKB dan Golkar Bongkar Anggota Komisi dan Ketua Fraksi, Ada Apa?

2406

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah anggota komisi DPRD Kabupaten Pasuruan mengalami perombakan. Anggota komisi yang dibongkar pasang adalah anggota fraksi PKB dan Golkar.

Dari informasi yang diterima WartaBromo, beberapa anggota F-PKB dibongkar pasang. Di antara nama-nama yang digeser adalah Agus Suyanto, Laily Qomariyah, Mashuda, Rudi Hartono, Samsul Hidayat, kholili, dan Abdul Karim.

Agus Suyanto yang sebelumnya ditunjuk di komisi II digeser ke komisi I. Rudi Hartono, Samsul Hidayat, dan Kholili digeser ke komisi II. Sebelumnya Rudi berada di komisi I, Samsul dipasang di komisi IV, dan Kholili di komisi III.

Abdul Karim dari komisi IV dipasang digeser di komisi III. Sementara itu, Laily dan Mashuda dari komisi II digeser di komisi IV.

Baca Juga :   PKB Laporkan Oknum LSM dan Wartawan ke Polres Probolinggo

Tak hanya anggota komisi yang diganti. Ketua F-PKB juga diganti oleh Sobih Asrori, yang sebelumnya dipegang oleh Yusuf Daniyal.

Beriringan dengan F-PKB, Ketua F-Golkar juga turut berganti komando. Nik Sugiarti ketua sebelumnya, diganti oleh Mahdi Haris.

Penggeseran anggota komisi di lingkaran F-Golkar juga dilakukan. Tri Laksono anggota komisi IV digeser ke komisi I. Sedangkan Sugiarto yang sebelumnya berada di komisi II digeser ke komisi IV.

Sementara itu, Nik Sugiarti dari komisi III dipindah ke komisi II. Dan Yuni Kusuma Winahyu dari komisi I ke komisi III.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan Rias Judika Drastika mengatakan bahwa bongkar pasang anggota alat kelengkapan dewan bertujuan untuk penyegaran. Sehingga diharapkan wawasan anggota parlemen bisa lebih luas.

Baca Juga :   Baliho Golkar Jokowi 2 Periode Bertebaran di Kota Pasuruan

“Tujuannya bukan soal suka atau tidak suka, akan tetapi untuk penyegaran saja,” kata Rias, Senin (18/1/2021).

Sementara itu, Ketua DPRD M Sudiono Fauzan mengatakan, dalam sidang paripurna internal yang digelar hari Senin (18/1/2021), selain penggantian anggota AKD anggota F-PKB dan F-Golkar, juga ada penyegaran anggota Badan Anggaran.

“Selain penggantian anggota AKD dari kedua fraksi, juga ada penggantian anggota Banggar,” ungkapnya. (oel/asd)