Bahayakan Pengguna Jalan, Dewan Desak Jalan Rusak Segera Diperbaiki

647

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah jalan di Kabupaten Pasuruan rusak akibat intensitas hujan belakangan ini. Hal ini mendapat sorotan dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini mendorong Dinas PU Bina Marga untuk segera melakukan perawatan jalan yang rusak agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Kami meminta kepada Dinas PU Bina Marga untuk segera melakukan perbaikan jalan-jalan kabupaten yang rusak agar tidak membahayahan bagi pengguna jalan,” ucap Zaeni, Rabu (20/1/2021).

Zaeni menambahkan, kerap mendapat keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan. Mereka meminta ada perhatian dari Dinas terkait, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Sidiq menjelaskan bahwa perbaikan jalan sudah dikerjakan oleh  pihak Dinas. Namun, belum semua jalan tertangani.

“Anggaran yang disiapkan memang belum bisa diserap, sehingga penanganan diutamakan di bebarapa ruas jalan protokol saja,” kata Sidiq.

Penanganan jalan rusak, sementara dilakukan di beberapa ruas jalan protokol, seperti di ruas Ngempit – Sidogiri, ruas Banyubiru, dan ruas jalan Pandaan.

Guna meminimalisir potensi kecelakaan bagi pengguna jalan, pihaknya telah memasang rambu-rambu peringatan. Sebagai antisipasi pengguna jalan agar berhati-hati.

“Sampai sekarang dokumen pengisian anggaran masih belum turun sehingga penangan kerusakan jalan belum bisa di lakukan, hanya beberapa jalan protokol saja yang dibenahi,” pungkasnya. (oel/asd)