Mahasiswi asal Jakarta Tewas Usai Fortuner yang Ditumpanginya Menabrak Tiang Rambu

52091

Paiton (wartabromo.com) – Fortuner hilang kontrol dan menabrak tiang rambu saat melaju kencang di jalur pantura termasuk Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/1/2021). Seorang mahasiswi asal Jakarta tewas dalam kecelakaan tunggal ini.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Bermula ketika Toyota Fortuner Nopol B-1439-PJK yang dikemudikan Aditya Kharisma Al Viodiva (19), melaju di jalur Pantura Probolinggo-Surabaya ruas Desa Sidodadi.

Mahasiswa itu, tercatat beralamat di Apt. Puri Kemayoran Menara 2 Unit16 D RT 009 RW 010 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mobil SUV itu terdapat penumpang lain di antaranya Dimas Nur Saputra (21), warga Jalan Ancol Selatan Rt 007 Rw 002 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjungpriok, Jakarta Utara. Ia duduk di depan atau samping sopir.

Penumpang lain adalah Ulfa Nurul Hikmah (25), warga Jalan Pademangan IV gg. Mawar III Rt 017 Rw 001 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Satu-satunya wanita di mobil itu, duduk di sisi kanan belakang sopir.

“Dari arah timur, mobil Fortuner itu melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan,” tutur Abdul Hadi, warga setempat.

Selepas itu, mobil turun ke bahu jalan sebelah utara dan menabrak tiang rambu-rambu yang berada di bahu jalan di depan MAN 1 Probolinggo. Dalam kecelakaan tunggal itu, Ulfa Nurul Hikmah yang duduk di belakang sopir, tewas di lokasi kejadian.

Petugas unit Laka Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara 2 lelaki di mobil itu menjalani perawatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat.

“Berdasarkan oleh TKP dan keterangan sejumlah saksi, pengemudi mobil kehilangan kendali (out off control) saat mengemudi. Murni human error. Satu penumpang perempuan meninggal dunia, 2 lainnya luka ringan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU. I Nyoman Harayasa. (cho/saw/ono)