Tren Traveling Aman Selama Pandemi, Apa Saja Ya?

647

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meskipun pandemi virus masih merebak, beberapa tempat wisata sudah dibuka. Namun, untuk menjaga keamanan diri para wisatawan diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

Meski begitu, sejauh ini masih banyak orang yang takut bepergian ke tempat wisata karena khawatir. Misalnya khawatir terlalu berkerumun yang menyebabkan potensi penularan tinggi. Padahal, kini sudah ada beberapa tren traveling agar liburan selama pandemi tetap aman.

Dinukil dari liputan6.com, sejak 2021 sudah terdapat 4 tren traveling yang aman, murah dan tentu saja bisa membuat diri merasa senang. Apa saja? Yuk, simak!

1. Hiking

Sejak memasuki tahun 2021, ternyata tren traveling yang banyak digemari oleh wisatawan adalah hiking. Pasalnya, di Indonesia memiliki banyak sekali pegunungan yang indah dan tidak membutuhkan budget mahal. Apalagi selama hiking keamanan wisatawan selalu dijaga.

2. Solo Trip

Tren traveling selama pandemi yang dijamin aman, berbudget murah tetapi tetap bisa membuat diri merasa senang adalah solo trip. Tren traveling sendirian ini tengah marak di tahun 2021. Bahkan banyak anak muda yang mencobanya sebelum menginjak usia 30 tahun.

Mengapa? Sebab, solo trip bisa membuat diri merasa lebih bebas ke mana saja tanpa harus mempertimbangkan pendapat orang lain. Tidak hanya itu, biaya akomodasi juga tentu lebih murah dibandingkan pergi bersama seseorang atau kelompok.

3. Staycation

Umumnya, staycation sama seperti berlibur sambil melancong. Tren traveling ini banyak dipilih oleh orang-orang yang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri alias “me time”.

Bedanya, konsep tren traveling berupa staycation ini masih berada di wilayah tempat tinggal. Artinya, seseorang tidak perlu pergi ke luar kota dan hanya menetap tinggal di hotel dalam beberapa waktu tertentu.

4. Wellness Tourism

Pernah mendengar istilah wellness tourism? Istilah ini memang tidak cukup familiar di telinga orang Indonesia. Tetapi, jangan salah. Ternyata, wellness tourism menjadi salah satu tren traveling yang aman dan berbudget murah selama pandemi.

Wellness tourism adalah wisata dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tujuan dari wisata jenis ini semata-mata untuk memulihkan kondisi fisik dan mental para wisatawan.

Bagaimana, dari keempat tren travelling di atas, manakah yang akan bolo warmo pilih untuk menghabiskan weekend kali ini? (trj/may)

Baca juga: Mau Travelling Saat Pandemi? Perhatikan Hal ini yuk!