Jadi Wali Kota – Wawali Pasuruan, Dua Sektor Ini Jadi Perhatian Gus Ipul – Mas Adi

786

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo sah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020. Sektor kesehatan dan pendidikan bakal jadi prioritas kerja mereka berdua setelah dilantik.

Gus Ipul mengatakan, ia dan Adi Wibowo akan fokus kepada beberapa hal. Masalah kesehatan dan pendidikan di masa pandemi dinilainya perlu dicarikan formula yang tepat.

Pendidikan di masa pandemi, kata Gus Ipul, makin banyak dikeluhkan para orang tua siswa-siswi lantaran hingga saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring.

“Para orang tua ini butuh solusi karena sekolah belum dibuka. Kita akan carikan jalan keluarnya,” kata Gus Ipul.

Selain itu, menurut Gus Ipul, pemkot perlu membangun beberapa fasilitas umum, salah satunya toilet-toilet yang bersih di tempat-tempat umum seperti terminal dan pasar tradisional.

Gus Ipul melanjutkan, setelah ini ia bakal melakukan konsolidasi internal untuk menyamakan persepsi, pikiran, dengan seluruh OPD dan ASN di Kota Pasuruan.

Kemudian ia bakal mengajak seluruh stakeholder seperti tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, pengusaha, pedagang kaki lima, untuk berdiskusi merumuskan langkah-langkah yang paling tepat.

“Karena terus terang aja Kota Pasuruan ini serba kekurangan. Kekurangan uang. Anggaran kita terbatas. Kekurangan SDM. Daya dukung infrastrukturnya juga masih belum memadai. Maka dari itu saya ingin dapat dukungan dari masyarakat Kota Pasuruan pada umumnya,” ungkap Gus Ipul. (tof/asd)