Tak Kapok! Usai Tertangkap Nyolong Sapi, Pria Asal Nguling Ini Gasak Sepeda Motor

1969
CURI MOTOR - Kiri Midi, kanan Suyali.

Nguling (WartaBromo.com) -Warga Nguling ini rupanya tak punya rasa kapok. Pernah ditangkap polisi karena mencuri sapi, sekarang ia kembali berulah dengan mencuri sepeda motor milik tetangga satu desanya.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, Suyali (47) yang merupakan warga Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan menggasak sepeda motor milik Suamar yang juga warga Desa Sanganom.

Pencurian itu dilakukan pada hari Sabtu (25/07/2020) subuh pukul 04.00 WIB. Menurut Endy, sepeda motor Suamar yakni Honda Vario dengan nopol N 3092 XS, saat itu diparkir di dalam rumahnya.

Hilangnya sepeda motor itu pertama diketahui oleh istri Suamar yang subuh itu bangun dan mendapati sepeda motornya hilang. Ia lantas membangunkan suaminya dan mencoba mencari di sekitar rumahnya tetapi tak membuahkan hasil.

Setelah dilaporkan ke polisi pada bulan Juli lalu, pelaku pencurian akhirnya ditangkap pada tanggal 17 Januari 2021. Saat diperiksa, ternyata Suyali melakukan aksinya tidak sendirian.

Ia melakukannya bersama seorang temannya yang bernama Midi warga Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Mereka berdua mengakui bahwa telah mencuri sepeda motor milik Suamar hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp10 juta.

Modusnya, mereka masuk ke rumah Suamar pada hari itu dengan menggunakan linggis, setelah itu masuk ke ruang tamu dan membawa pergi sepeda motor yang diparkir di situ.

“Suyali ini sebelumnya pernah ditangkap dan ditahan di rutan Polsek Nguling karena perkara pencurian sapi,” kata Endy kepada WartaBromo, Kamis (28/01/2021).

Atas perbuatannya itu, kin Suyali kembali merasakan jeruji besi penjara. Rekannya pun juga bernasib sama, karena turut mencuri motor. (tof/may)

Baca juga: Warga Lumajang Jangan Resah Lagi, Pemkab Segera Pasang CCTV di Titik Rawan Kriminalitas