3 Fitur Baru Instagram yang Tak Banyak Disadari

1077

Pasuruan (WartaBromo.com) – Instagram kini menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia. Penggunanya bahkan lebih dari 1 milyar. Sehingga, tak mengherankan jika Instagram terus memunculkan fitur baru demi kenyaman pengguna.

Berbagai fitur baru tersebut tentu selayaknya media lain. Namun, pembaruan terakhir dari Instagram memunculkan beberapa fitur baru yang jarang diketahui orang.

Pasalnya, fitur ini lebih merujuk ke privacy pengguna dan berkaitan dengan pengaturan Instagram. Lantas, apakah bolo warmo sudah tau dan menggunakan fitur baru tersebut?

Dinukil dari idntimes.com, adapun 3 fitur baru Instagram yang tak banyak disadari orang adalah sebagai berikut:

1. Vanish Mode

Fitur baru Instagram yang tak disadari orang adalah vanis mode. Apabila fitur ini diaktifkan, maka percakapan di dalam Direct Message (DM) akan menghilang pasca dibaca.

Baca Juga :   Ternyata WhatsApp Dark Mode di Android dan iOS Beda, Bagus Mana?

Pesan tersebut juga masih bisa di screenshoot, namun Instagram akan menampilkan peringatan dan label “you took a screeshot”

Bagi yang belum tahu cara menggunakan fitur ini, maka langsung saja buka percakapan di DM. Kemudian, swipe up hingga masuk ke vanish mode. Jika ingin menonaktifkan, tinggal swipe up lagi.

2. Watch Together

Bagi yang suka menonton acara TV di Instagram, kini bolo warmo bisa menontonnya bersama teman. Tidak hanya TV, fitur watch together ini juga bisa digunakan untuk menonton konten reels maupun video yang sedang trending.

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru dari Instagram ini, pengguna mula-mula harus memulai video chat. Kemudian, tekan media di pojok kanan bawah layar. Lalu, pilih series yang ingin ditonton bersama pengguna lain.

Baca Juga :   Pesan di Whatsapp Kini Hanya Bisa "Diteruskan" 5 Kali

3. Balas Pesan Secara Spesifik

Fitur lainnya adalah kemudahan membahas pesan secara spesifik. Fitur ini dihadirkan oleh pihak Instagram agar pengguna semakin mudah dalam melakukan percakapan dengan pengguna lain melalui DM.

Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah, yakni hanya tinggal menekan dan menahan percakapan yang ingin dibalas. Tidak hanya itu, kini di Instagram pengguna bisa menyalin dan meneruskan percakapan tertentu.

Ketiga fitur di atas apakah sudah diketahui oleh bolo warmo? Jika belum, yuk segera coba masing-masing fiturnya. (trj/may)

Baca juga: Perbarui Kebijakan Privasi, Menkominfo Minta Whatsapp Jelas dan Transparan