Vaksinasi di Pasuruan-Lumajang hingga Gugat Transparansi Dana Refocusing Kabupaten Pasuruan | Koran Online 29 Jan

558

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (29/01/2021). Mulai Vaksinasi di Pasuruan-Lumajang hingga Gugat Transparansi Dana Refocusing Kabupaten Pasuruan:

1. Pelengsengan Sungai di Pakuniran Jebol, Jalan Antar Kecamatan Terancam Putus

Pakuniran (wartabromo.com) – Pelengsengan sungai di Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo jebol. Jalan penghubung antar Kecamatan Pakuniran dengan Kecamatan Besuk pun terancam putus.

Jebolnya pelengsengan setinggi 3 meter dengan lebar lebih dari 1 meter itu, diketahui warga pada Kamis siang, 28 Januari 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. Simak Selengkapnya.

2. Gugat Transparansi Dana Refocusing hingga Menyoal PPKM di Kabupaten Pasuruan

Baca Juga :   Bolo, Catat Waktu Puncak Gerhana Bulan Penumbra Yuk!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penanganan covid-19 di Kabupaten Pasuruan disoal. Bahkan, sejumlah kelompok masyarakat mempertanyakan alokasi dan efektivitas penggunaan dana refocusing.

Salah satu punggawa Koalisi Masyarakat Pasuruan Menggugat (KMPM), Suryono Pane mengatakan, sengaja mempertanyakan dana refocusing dengan mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Rabu (27/1/2021). Simak Selengkapnya.

3. Belum Kantongi Izin, Dewan-Pemkab Restui Pembuangan Limbah ke Sungai

Beji (WartaBromo.com) – Polemik pipanisasi limbah ke badan sungai di Kecamatan Beji berakhir antiklimaks. Pasalnya, kendati belum mengantongi izin, kegiatan tersebut dipastikan akan tetap berlanjut.

Dalam hearing di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/1/2021) Komisi III dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sepakat agar pipanisasi saluran limbah untuk lima perusahaan itu dilanjutkan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Sepekan, 3 Warga Kota Pasuruan Masuk Daftar Pasien Positif

4. Pengumuman! Pemerintah Berencana Naikkan Harga Rokok di Pasaran

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah berencana menaikkan harga rokok di pasaran. Banyaknya remaja yang merokok disebut jadi penyebabnya.

Hal ini dilontarkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Agus Suprapto. Simak Selengkapnya.

5. Cusss! Bupati Pasuruan Jadi Orang yang Pertama Divaksinasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. Tak hanya Bupati, sejumlah tokoh dan pejabat juga divaksinasi, Kamis (28/1/2021).

Bupati Irsyad Yusuf berharap dengan vaksinasi yang dilakukan bisa segera mengakhiri pandemi covid-19. Dengan vaksinasi, tubuh memiliki kekebalan imun terhadap virus covid-19. Simak Selengkapnya.