Hari Jadi ke-335 Kota Pasuruan, Teno Pompa Semangat Gotong Royong Lawan Covid-19

913

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan merayakan hari jadi ke-335 tahun. Ini menjadi ruang menumbuhkan semangat gotong royong melawan covid-19 yang saat ini masih mengancam.

Hal itu terungkap dalam upacara memperingati hari jadi ke-355 Kota Pasuruan, yang digelar di halaman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, pada Senin (08/02/2021).

Usung tema “Dengan Semangat Gotong Royong, Kota Pasuruan Bergerak Bersama Wujudkan Kota yang Tangguh, Sehat, dan Bebas Dari Covid-19” tersebut dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Sedangkan Agus Budi, Lurah Bugul Lor didapuk sebagai Komandan Upacara.

Pelaksanaan upacara hari jadi kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan di tengah pandemi. Meski begitu, upacara tetap berjalan dengan khidmat dan tertib.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Turun Level 1, Pemkot Kejar Capaian 60 Persen Vaksinasi Lansia

Dalam amanatnya, Wali Kota Pasuruan mencoba membangkitkan semangat gotong royong agar terbebas dari covid-19. Kepada masyarakat, ia mengajak untuk tetap menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi).

Teno juga menyampaikan pesan, bahwa kepedulian dan saling mengingatkan perlu ditingkatkan warga Kota Pasuruan. Dengan cara sederhana itu, bahaya potensi penularan covid-19 bisa dicegah.

“Dengan semangat hari jadi Kota Pasuruan yang ke-335 tahun 2021, mari berjuang satukan tekad agar jangan ada lagi teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar kita yang tertular virus corona,” tuturnya menutup amanat upacara.

Dalam upacara turut hadir wakil ketua DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (trj/**)