Mobil Terseret Banjir Material Lahar Gunung Semeru 

4889

Lumajang (WartaBromo.com) – Beredar video yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil terseret lahar material Gunung Semeru. Diketahui, peristiwa ini terjadi di Sungai Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Senin (8/2/2021).

Dalam video berdurasi 30 detik, lahar dingin Semeru menerjang Curah Kobokan. Mobil yang berada di pinggir sungai kemudian terseret derasnya lahar dingin. Mobil ini pun jatuh ke Sungai.

Informasi dari warga sekitar, mobil tersebut merupakan mobil yang mengangkuti solar untuk proyek pembuatan jalur (sudetan) air.

“Yang jelas mobil itu pengangkut solar, yang menyuplai alat berat yang melakukan penyudetan, hingga saat ini belum terkonfirmasi jelas, karena sopirnya juga belum ketemu,” jelas Iwan, warga sekitar.

Diperkirakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar 15.30 WIB. Dari pantauan wartabromo, sampai saat ini Kecamatan Pronojiwo diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Belum diketahui ada tidaknya korban dalam peristiwa ini.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. WartaBromo berusaha menkorfirmasi kepada BPBD Lumajang, namun belum ada jawaban. (rul/may)