4 Benda Terkutuk di Dunia yang Membuat Bulu Kuduk Spontan Merinding

2503

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Cerita kuno tentang benda terkutuk pasti pernah didengar setiap orang. Kesan mistis dan seram sudah pasti membuat bulu kuduk merinding.

Semua benda yang dianggap terkutuk selama ini selalu dikaitkan dengan arwah gentayangan. Ada juga yang mengatakan bahwa benda tersebut bisa digunakan untuk pesugihan hingga pembawa sial.

Dinukil dari liputan6.com, ternyata ada empat benda terkutuk di dunia yang bisa membuat bulu kuduk spontan merinding. Apa saja?

1. Boneka Okiku

Pada umumnya, boneka berbentuk manusia pasti memiliki rambut di bagian kepala. Sama halnya dengan Boneka Okiku. Boneka ini juga memiliki rambut mirip manusia yang tumbuh di bagian kepala. Namun dengan kesan sangat menyeramkan. Bahkan boneka ini diibaratkan sebagai jenglot Jepang.

Baca Juga :   Bungkusan Mirip Pocong di Kuburan Sungging Diduga Ilmu Pelet

2. Gaun Pengantin Anna Baker

Benda terkutuk kedua adalah gaun pengantin Anna Baker. Gaun ini ternyata masih utuh dan diletakkan di dalam Baker Mansion Museum. Ngerinya, penjaga museum sering mengaku melihat seorang wanita menari-nari dengan mengenakan gaun tersebut.

Sekadar diketahui, konon gaun ini dibeli oleh seorang gadis bernama Anna Baker yang nekat menikah dengan lelaki pilihannya. Sayangnya, sang ayah berhasil mencegah pernikahan mereka, lantaran tak setuju.

Hingga, sang ayah meminta gaun Anna Baker untuk dikenakan oleh perempuan lain yang akan menikah dengan laki-laki pilihan ayahnya. Akhirnya, Anna Baker memutuskan untuk tidak menikah hingga tutup usia.

3. Boneka Letta

Boneka Letta mulanya dibuat untuk seorang anak kecil gipsi pada 200 tahun lampau. Sayangnya, tidak lama kemudian anak kecil itu tewas dan arwahnya terperangkap di dalam boneka tersebut.

Baca Juga :   Ngeri! 3 Ilmu Hitam Ini Masih Sering Digunakan

Kini boneka Letta dianggap sebagai benda terkutuk yang keberadaannya masih ada. Bahkan, sampai saat ini boneka tersebut tengah dimiliki oleh seseorang bernama Kerry Walton di Australia.

4. Jailangkung

Jailangkung merupakan salah satu boneka mistis yang dianggap terkutuk oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, boneka ini dinilai memiliki kekuatan ghaib dan mampu mendatangkan petaka.

Boneka ini sebenarnya hanya terbuat dari anyaman jerami. Namun, banyak digunakan untuk berbagai ritual mistis. Mulai dari pesugihan, dukun hingga mencelakai orang. (trj/may)