PPKM Bikin Bosan? Yuk Coba 4 Cara Berlibur Tanpa Keluar Rumah!

774

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) diberlakukan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hal ini tentu membuat masyarakat tak bebas berlibur ke tempat umum.

Sejak pandemi virus menyerang seantero dunia, banyak tempat hiburan ditutup. Ada pula yang membatasi kunjungan demi mencegah penyebaran virus.

Akibatnya sebagian orang merasa enggan pergi keluar rumah. Pasalnya nuansa berlibur menjadi tidak sebebas dan kurang mendapatkan kesan.

Lantas, tak heran jika kini banyak dicari alternatif lain sebagai pengganti hiburan. Nah, dinukil dari liputan6.com, ada 4 cara berlibur menyenangkan tanpa harus keluar rumah.

Apa saja? Yuk, simak!

1. Baca Buku Traveling

Kutipan “dunia adalah sebuah buku dan mereka yang tidak berpergian cukup hanya membaca satu halaman” tak asing didengar, bukan?

Menurut kutipan tersebut sebenarnya semua orang bisa merasakan sensasi liburan walau hanya dengan membaca. Asalkan pilih buku yang berisi tentang traveling atau tema lain yang asyik.

2. Tonton Film

Tak suka membaca? Jangan galau! Pasalnya masih ada cara lain untuk tetap merasakan liburan meski di dalam rumah, yakni dengan menonton film.

Pilih film yang mengkisahkan tentang perjalanan atau petualangan. Apalagi saat ini berbagai link untuk menonton film bisa didapatkan secara gratis, tanpa perlu datang ke bioskop.

3. Memasak Makanan dari Berbagai Negara

Bagi sebagian orang memasak menjadi hobi tersendiri. Kegiatan ini ternyata bisa menjadi alternatif liburan tanpa keluar rumah.

Cobalah untuk membuat makanan dari berbagai negara. Manfaatkan kecanggihan internet untuk mendapatkan resepnya dan coba santap bersama keluarga, ya?!

4. Facetime

Facetime atau interaksi tatap muka melalui sosial media juga bisa jadi alternatif berlibur. Seseorang tetap bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga tanpa harus bertemu secara fisik.

Cara ini bahkan lebih menghemat budget maupun waktu. Apalagi selama pandemi masih merebak, sangat dianjurkan untuk membatasi dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. (trj/may)