Tanggul Darurat Jebol, Sebagian Wilayah Bangil Kebanjiran

1499

 

Bangil (WartaBromo..com) – Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/2/2021). Banjir mulai menggenang sebagian wilayah yang dilalui Sungai Kedunglarangan.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., banjir menggenang sebagian wilayah Kecamatan Bangil.

Diantaranya Kelurahan Kalirejo, Kelurahan Kalianyar, dan Desa Manaruwi. Ketinggian air di beberapa titik mulai masuk ke rumah warga.

Air masuk ke pemukiman warga melalui tanggul Sungai Kedunglarangan di Kelurahan Kalianyar yang kini tengah diperbaiki.

Lantaran tak kuat menampung volume air yang tinggi, sehingga meluber melalui tanggul yang sempat jebol beberapa waktu lalu.

“Airnya meluber di lokasi yang sama seperti kemarin, karena pengerjaan bronjong tanggul masih dalam proses,” kata Ridwan Harris, Kalaksa BPBD saat dikonfirmasi Wartabromo.

Harris menyebut, melubernya air sungai ke pemukiman lantaran volume air yang tinggi. Ditambah pengerjaan tanggul masih dalam proses. Sehingga mengalir ke tanggul yang tengah diperbaiki.

Baca Juga :   Daerah Rawan, Anggaran Bencana Kabupaten Pasuruan Mentok Rp 6 M

“Tidak jebol, informasi yang saya terima meluber melalui tanggul yang kemarin jebol. Tanggul tersebut masih dalam pekerjaan bronjong, tadi sempat meluber karena volume yang besar,” tandasnya.

Sementara itu, sebagian warga Kelurahan Kalirejo telah berkumpul di Masjid al-Isa, bersiap untuk mengantisipasi banjir. (oel/asd)