Berikut Wilayah di Kota Pasuruan yang Tergenang Banjir

1211

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawasan alun-alun bukan menjadi satu-satunya lokasi terdampak banjir akibat hujan deras pada Minggu (14/2/2021) sore.

Berdasar data yang dihimpun dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, sedikitnya 10 lokasi yang ikut kebanjiran.

Ke-10 lokasi itu di antaranya, Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa. “Tadi malah sempat masuk rumah. Ini sudah sedikit surut,” kata Ragil, salah satu warga setempat.

Kondisi yang sama juga terpantau di Jalan Sunan Ampel. Bahkan, ketinggian air yang mencapai lebih dari 30 sentimeter memaksa warga untuk menutup akses jalan setempat.

Baca Juga :   Banjir Gempol, Perumahan GCA Masih Terendam

Begitu juga dengan Jalan Pattimura, Jalan Sumatera, Jalan Belitung, Bosma Bosto, Kelurahan Bakalan, hingga Jalan Balai Kota, tepat di sekitar kantor DPRD Kota Pasuruan.

Di beberapa lokasi itu, ketinggian air rata-rata mencapai 30-50 sentimeter. Namun, menjelang malam hari, beberapa lokasi sudah mulai surut.

Guna mengantisipasi hal tak diinginkan, petugas dari BPBD pemantauan terhadap tiga sungai besar dan juga area terdampak genangan lokal. (tof/asd)